Isnin, 23 Februari 2009

Rawatan Bekam

Bekam, atau dalam bahasa Arab dikenal dengan istilah hijamah, berarti membuang darah. Tapi, dilihat dari prakteknya, bekam merupakan metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh melalui permukaan kulit.
Yang dimaksud dengan darah kotor adalah darah yang mengandung racun atau darah statis yang menyumbat peredaran darah, mengakibatkan sistem peredaran darah dalam tubuh tidak berjalan sebagaimana adanya, sehingga menyebabkan terganggunya kesehatan seseorang, baik secara fisik maupun mental
.
. Di antaranya adalah:
1. Mengeluarkan darah kotor, baik darah yang teracuni maupun darah yang statis, sehingga peredaran darah yang semula tersumbat menjadi lancar kembali.
2. Meringankan tubuh. Banyaknya kandungan darah kotor yang menumpuk di bawah permukaan kulit seseorang akan mengakibatkan terasa malas dan berat. Jika dibekam, maka akan meringankan tubuhnya.
3. Menajamkan penglihatan. Tersumbatnya peredaran darah ke mata mengakibatkan penglihatan akan menjadi buram. Setelah dibekam, peredaran darah yang tersumbat kembali lancar dan mata bisa melihat dengan terang.
4. Menghilangkan berbagai macam penyakit. Rasullulah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan dengan jalan berbekam, seperti: Asam urat, darah tinggi, jantung, kolesterol, masuk angin, migrain, sakit mata, stroke, sakit gigi, vertigo, sinusitis, jerawat, sembelit, wasir, impotensi, wasir, kencing manis, liver, ginjal, pengapuran dan lain lain

Mengapa Harus Berbekam

Tubuh yang sehat adalah factor penting dalam hidup seorang individu demi melaksanakan tanggung jawab kehidupan mereka. Tetapi jika terdapat terlalu banyak toxid balam tubuh, ini akan menyebabkan statis darah atau penyumbatan darah, dimana system darah tidak berjalan bengan lancer. Keadaan ini sedikit demi sedikit akan menggangu kesihatan baik fisik maupun mentel sesorang. Akibatnya orang tersebut akan terasa malas, murung, sering mengeluh,kurang sihat,mudah bosan,mudah mengantuk dan selalu terasa tertekan, dll. Jika ditambah lagi dengan angin yang susah dikeluarkan, maka akan berakibat si penyakit terganggu emosinya sehingga perlu mendapat perawatan kejiwaan.



Statis darah mesti di keluarkan melalui cara apa sekalipun, malangnya obat-obat allopaty tidak dapat bertindak demikian. Jadi kita mesti mencari rawatan alternative yang dapat bertindak mengeluarkan toxid itu dengan secepatnya supaya badan pesakit tidak lemah dan diserang penyakit.Salah satu rawatan yang paling berkesan adalan dengan berbekam dan disinergikan dengan penawar-penawar Al-wahida (HPA)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan